Indonesia Melawan Radikalisme

Bupati Pasuruan Jamin Keamanan eks Anggota Gafatar

Eks Anggota Gafatar saat sarapan di BLK Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016). (Foto: Andi Hartik/pasuruantimes)
Eks Anggota Gafatar saat sarapan di BLK Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016). (Foto: Andi Hartik/pasuruantimes)

PASURUANTIMES – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjamin keamanan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Pasuruan yang sudah dipulangkan.

"Saya pastikan mereka aman. Kita beri jaminan keamanan. Kita semua menjamin," katanya usai acara sarapan bersama dengan eks anggota Gafatar di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016).

Baca Berita Sebelumnya: (Bingung Pulang Usai Tidak Punya Rumah dan Keluarga)

Bupati juga berharap, warga di Kabupaten Pasuruan bisa menerima mereka. Juga tidak memperlakukan mereka sebagai orang asing.

"Dan saya berharap kepada semua warga Pasuruan bisa menerima. Bisa jadi mereka korban," jelasnya.

Seperti diketahui, 30 eks anggota Gafatar asal Pasuruan sudah tiba di BLK Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Empat diantaranya merupakan warga Kota Pasuruan dan 26 orang lainnya warga Kabupaten Pasuruan.

Saat ini, mereka masih ditampung di BLK. Hingga akhirnya nanti dipulangkan ke kampung asal masing-masing. (*)

Pewarta : Andi Hartik
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Pasuruan TIMES
  • Sosok Putmainah Ternyata Masih Keturunan dari Sunan Tembayat

    Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Rabu (25/05/2016), pukul 02.30 WIB, Putmainah, tokoh gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) di Kabupaten Blitar tutup usia.

  • AMB Desak Kejari Tangkap Bupati Bangkalan

    Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangkalan (AMB), mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) menangkap Bupati Makmun Ibnu Fuad.

  • Bupati Pasuruan; Potensi UMKM Luar Biasa

    Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pasuruan sangat luar biasa. Oleh karenanya, pihaknya berharap potensi-potensi itu dapat dimaksimalkan.

  • NR Mengaku Juga Dicabuli Tiga Teman Sekelasnya

    Korban pencabulan NR (14), warga Kecamatan Jabon, Sidoarjo, yang sampai hamil 8 bulan mengaku tak hanya disetubuhi SH (41) dan UD (21) yang masih tetangga korban. Namun, juga disutubuhi oleh temannya yang sat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

  • Hore, Ada Mudik Gratis Naik KA

    PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 8 Surabaya menggelar angkutan mudik gratis lebaran 2016. Angkutan mudik gratis ini berlangsung sejak H-5 hingga H+5 lebaran.

  • Perempuan Meninggal di Dalam Rumah Diduga Karena Sakit

    Kapolsek Gadingrejo Kompol Wartono menduga kematian Mira Indrawati (74) di dalam rumahnya karena penyakit yang dideritanya.

  • Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah

    Mira Indrawati (74) warga Perum Pondok Surya Kencana Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di rumahnya, Jumat (27/5/2016).

  • Hasan Aminuddin Hadiri Gebyar Seni di Nganjuk

    Anggota DPR-RI Hasan Aminuddin menghadiri Gebyar Seni Jaranan Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/5/2016) malam.

  • Ultrasmania dan Suporter PS TNI Sepakat Berdamai

    Dua elemen suporter yang sempat saling bentrok pada pertandingan Persegres Gresik United kontra PS TNI, Minggu (22/5/2016) lalu, akhirnya sepakat untuk berdamai dan enggan melanjutkan pertikaian.

  • Wali Kota Siapkan Surat Edaran Jelang Bulan Ramadhan

    Wali Kota Pasuruan, Setiyono mulai antisipasi terhadap adanya warung yang tetap buka selama Bulan Ramadhan. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan jajaran terkait dan akan membuat surat edaran.

  • Satrya Emas Fokus pada Pengembangan Ekonomi Lokal

    Bupati Pasuruan berencana akan melaunching program Pusat Strategi dan Layanan Ekonomi Maslahat (Satrya Emas) pada Jumat (27/5/2016) nanti. Sejumlah konsep dan tujuan program tersebut sudah mulai disosialisasikan.

  • Berkat NU, Radikalisme Tidak Masuk Sumenep

    Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, diberi kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara Haul Akbar KH Achmad Sufyan Miftahul Arifin dari Situbondo, di Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top
TIMES Jakarta Batu TIMES Satriamedia