Indonesia Melawan Radikalisme

Bupati Pasuruan Jamin Keamanan eks Anggota Gafatar

Eks Anggota Gafatar saat sarapan di BLK Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016). (Foto: Andi Hartik/pasuruantimes)
Eks Anggota Gafatar saat sarapan di BLK Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016). (Foto: Andi Hartik/pasuruantimes)

PASURUANTIMES – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjamin keamanan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Pasuruan yang sudah dipulangkan.

"Saya pastikan mereka aman. Kita beri jaminan keamanan. Kita semua menjamin," katanya usai acara sarapan bersama dengan eks anggota Gafatar di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan, Senin (25/1/2016).

Baca Berita Sebelumnya: (Bingung Pulang Usai Tidak Punya Rumah dan Keluarga)

Bupati juga berharap, warga di Kabupaten Pasuruan bisa menerima mereka. Juga tidak memperlakukan mereka sebagai orang asing.

"Dan saya berharap kepada semua warga Pasuruan bisa menerima. Bisa jadi mereka korban," jelasnya.

Seperti diketahui, 30 eks anggota Gafatar asal Pasuruan sudah tiba di BLK Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Empat diantaranya merupakan warga Kota Pasuruan dan 26 orang lainnya warga Kabupaten Pasuruan.

Saat ini, mereka masih ditampung di BLK. Hingga akhirnya nanti dipulangkan ke kampung asal masing-masing. (*)

Pewarta : Andi Hartik
Editor :
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Pasuruan TIMES
  • Mensos Kutuk Aksi Biadab Predator Anak di Sorong

    "Sangat pantas pelakunya dihukum mati. Ini bagian dari penjeraan kepada para predator seksual anak dan peringatan bagi siapapun yang melakukan pola dan tindakan sadis dan keji semacam itu," ungkap Khofifah, Jum'at (13/1).

  • Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Tutup Usia

    Publik sepak bola tengah berduka dengan kabar meninggalnya kiper gaek Arema FC, Ahmad Kurniawan. Kakak kandung dari Kurnia Meiga Hermansyah itu diketahui telah tiada pada Selasa (10/1/2017) sore.

  • Dipenghujung 2016, Mensos Luncurkan e-Warong KUBE PKH di Kota Bekasi

    Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus berupaya untuk memaksimalkan kehadiran elektronik warung gotong royong KUBE PKH atau biasa dikenal e-warong KUBE PKH. Di penghujung tahun 2016, Kota Bekasi terpilih menjadi kota terakhir peluncuran E-Warong KUBE

  • Museum Seni Islam Hadir di Lamongan

    Ingin tahu tentang sejarah dan peninggalan seni Islami dari berbagai penjuru dunia ? Di Lamongan telah hadir Museum Seni Islam Indonesia yang terletak di Wisata Bahari Lamongan.

  • Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Pasuruan Bagi- bagi Bunga

    Tepat tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional, sejumlah Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan menggelar bagi-bagi bunga di sekitaran Tugu Adipura Kota Pasuruan, Kamis (22/12/2016).

  • Jelang Natal, 560 Personil Polres Pasuruan Kota Disiagakan

    Menjelang Natal 2016, Polres Pasuruan Kota terjunkan 560 personil untuk amankan kegiatan Natal tanggal 25 Desember mendatang. Personel ini dibentuk dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes hingga pemadam kebakaran.

  • Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Pasuruan Kota

    Ribuan botol minuman keras (miras) hasil sitaan selama Desember 2016 dimusnahkan Polres Pasuruan Kota. Pemusnahan berlangsung di halaman Gedung Abdul Rahman, Polres Pasuruan Kota, Kamis (22/12). Selain miras, puluhan gram sabu dan knalpot brong ikut dimus

  • Angin Kencang Robohkan Pohon, Pengendara Motor Jadi korban

    Seorang pengendara motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan mengalami patah tulang pada bagian kaki.

  • Setelah Disoal Kwitansi Tak Berstempel, Kepala SDN Ngembe 1 Akhirnya Angkat Bicara

    Setelah diberitakan protes wali siswa soal kwitansi yang tak disertai setempel oleh pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngembe 1, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, akhirnya Kepala SDN Ngembe 1 dan Komite Sekolah angkat bicara, Senin (19/12).

  • PMII Unmer Pasuruan Reboisasi Kawasan Rentan Longsor

    Musim penghujan acapkali menyebabkan longsor di daerah Kecamatan Tosari dan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Mengantisipasi longsor kembali, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Merdeka (U

  • Kurang 6 Bulan Lulus, Siswa SD Dipaksa Beli Seragam

    Masalah keuangan kembali terjadi di SDN 1 Ngembe, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Setelah dimintai iuran Rp 100 ribu per siswa yang diprotes wali siswa, pihak sekolah membuat kebijakan baru lagi yang menjadikan sebagian besar wali siswa kelas enam ger

  • Diduga Ada Pungli, SDN 1 Ngembe Tarik Rp 100Ribu per Siswa untuk Mushola

    Beberapa bulan yang lalu, siswa sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan dimintai sumbangan 100rb/ siswa oleh pihak guru.

Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top