Konservasi Satwa dan Lingkungan Bisa Dijadikan Gaya Hidup

Suasana gathering TSI II Prigen bersama travelagent. (Foto: Arie Yoenianto)
Suasana gathering TSI II Prigen bersama travelagent. (Foto: Arie Yoenianto)

PASURUANTIMES –  Meningkatnya minat masyarakat terhadap perlindungan satwa langka mendapat apresiasi dari manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan. Konservasi satwa dan lingkungan ini sudah sepatutnya menjadi gaya hidup (lifestyle) masyarakat modern.

Area General Manager TSI II Prigen dan Baobab Safari Resort, Kristian Kuntadi mengatakan, salah satu indikator kepedulian masyarakat terhadap upaya konservasi satwa dan lingkungan adalah meningkatnya kunjungan wisatawan ke TSI II Prigen dari waktu ke waktu. Peningkatan kunjungan wisatawan ini juga tidak terlepas dari peran aktif travel agent yang tersebar di seluruh daerah.

"Konservasi terhadap satwa bisa menjadi lifestyle setiap orang. Gaya hidup ini akan menjadikan masyarakat merasa dekat dan memiliki kepedulian terhadap satwa dan lingkungan," kata Kristian Kuntardi pada gathering bersama travelagent Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut Kuntardi, upaya pelestarian dan konservasi satwa ini seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga antara pemerintah, pengelola taman wisata dapat bersinergi secara bersama masyarakat dalam menjaga kelangsungan hidup satwa langka. 

"Kunjungan masyarakat Surabaya ke Taman Safari Prigen merupakan yang tertinggi  dibandingkan dengan kota-kota lain di Jatim. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan travelagent yang turut serta dan peduli dalam upaya konservasi satwa," tandas Kuntardi.

Untuk melengkapi koleksi satwa dunia, dalam waktu dekat Taman Safari Prigen akan menghadirkan dua jenis satwa langka yakni White Lion dan Black Bear. Selain itu, pihaknya juga akan membuka wahana baru yaitu Australiana Zone. Sehingga dengan adanya Australiana Zone, Taman Safari Prigen akan memiliki koleksi satwa dari lima benua di dunia.

Pewarta : Arishandi
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top