Pelaku Pembunuhan Warga Jember Ditangkap di Malang

Kasatreskrim AKP Arumsari menunjukkan barang bukti pelaku pembunuhan. (Foto: Arishandi)
Kasatreskrim AKP Arumsari menunjukkan barang bukti pelaku pembunuhan. (Foto: Arishandi)

PASURUANTIMESKerja keras petugas Polresta Pasuruan mengungkap pelaku pembunuhan Dimas Dwi Aji (19), warga Bangsalsari Jember, di kawasan Pelabuhan Pasuruan membuahkan hasil. Setelah satu bulan melakukan penyelidikan, petugas menangkap Lula Firmansyah (24) yang melarikan diri ke Malang.

Pelaku asal Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Jember, itu adalah teman korban yang sama-sama dari Jember. Pelaku tega menghabisi rekannya hanya karena merasa tersinggung dan sakit hati setelah cekcok mulut. 

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 28 Februari lalu. Korban yang sudah tidak bernyawa ditemukan warga keesokan hari tergeletak di kawasan Pelabuhan Pasuruan di Kelurahan Ngemplakrejo.

Kasatreskrim Polresta Pasuruan AKP Arumsari Puspa Dewi mengungkapkan, kedua orang ini selama di Pasuruan menginap di rumah Zaini di Kelurahan Ngemplakrejo. Perselisihan terjadi ketika korban mengingatkan pelaku yang akan meminjam sepeda motornya agar tidak berlama-lama.

Perselisihan ini terus berlanjut saat keduanya pergi memancing ikan di pesisir pantai pada tengah malam. Adu mulut ini berlanjut perkelahian menggunakan alat dan batu disekitar lokasi. Korban akhirnya tak berdaya setelah pelaku menghujamkan pisau dapur dan pukulan batu pada bagian kepala.

"Pelaku meninggalkan korban yang tergeletak. Ia membawa lari ponsel dan sepeda motor Honda Beat korban. Setelah dijual pelaku bersembunyi di Malang," kata AKP Arumsari. (*)

Pewarta : Arishandi
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top