Serunya Berlari di Tengah Hutan dan Satwa Langka

Para peserta berfoto di antara satwa langka koleksi TSI II Prigen. (Foto: Arishandi)
Para peserta berfoto di antara satwa langka koleksi TSI II Prigen. (Foto: Arishandi)

PASURUANTIMES – Even Safari Run kembali digelar Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sedikitnya 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri di antaranya Australia dan Kenya, Afrika, merasakan sernuya berlari di tengah hutan yang dihuni satwa langka. 


Safari Run yang telah diselenggarakan keempat kalinya merupakan salah satu event yang dinantikan para runner dan para pencinta satwa langka. Karena selain berolahraga mereka dapat merasakan berdekatan dengan satwa langka koleksi TSI II Prigen. 


Pada even kali ini ada kategori tambahan yakni kids dash. Kategori yang dikhususkan untuk anak-anak ini cukup memberikan animo yang tinggi bagi keluarga dan wisatawan untuk berpartisipasi. 
 

"Saya sangat senang bisa ikut lari di TSI II Prigen. Saya bisa melihat dari jarak dekat satwanya. Ada onta, gajah dan jerapah. Bisa foto-foto sama satwa langka," kata Hafif, pelari cilik asal Surabaya. 


Menurut Eva, orang tua Hafif, kategori baru ini memberikan kesempatan anak-anak untuk mengenal satwa. Ia mengaku sangat bangga dengan even tersebut dan bisa mengenalkan satwa langka sejak dini.

 

Marketing Communication Maneger TSI II Prigen, Ashrully Setia mengatakan, acara ini memang dilakukan untuk memberikan kesempatan peserta berlari dan berinteraksi bersama satwa. Tahun ini TSI mengusung tema "The Happiest Fun Run in Indonesia" yang menghadirkan momen keakraban antara peserta, keluarga dan satwa.


"Kami berharap event ini menjadi bukti bahwa konservasi bisa bersanding dengan lifestyle atau gaya hidup di era saat ini. Konservasi lifestyle akan menjadikan masyarakat merasa dekat dan memiliki kepedulian terhadap satwa dan lingkungan," kata Ashrully.

 

Pewarta : Arisandi
Editor : A Yahya
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top