Fitur Baru, Admin Grup WhatsApp Bisa Bungkam Seluruh Anggota, Tonton Video Tutorialnya

(foto: Telegraph)
(foto: Telegraph)

PASURUANTIMES, MALANG –  WhatsApp hadirkan fitur anyar di group chat. Admin grup dapat mengatur percakapan dengan fitur Send Messages.

Hebatnya, fitur ini dapat menghentikan semua anggota grup berkirim pesan. 

Fitur Send Messages hadir di platform iOS versi 2.18.70 sedangkan pengguna Android dapat menikmatinya di versi 2.18.201.

Aktivasi fitur ini cukup mudah. Anda yang terdaftar sebagai admin grup masuk ke Pengaturan Grup lantas memilih Kirim Pesan.

Group Settings memungkinkan Anda memilih Semua Anggota dan Hanya Admin. Ingin bungkam semua anggota grup? Cukup aktifkan Hanya Admin.

Jika diaktifkan, maka anggota grup akan menerima pemberitahuan berupa 'Only admins can send messages'.

Anggota grup tidak dapat berkirim pesan karena kolom yang biasa dipakai menulis pesan akan dihilangkan. Hanya admin lah yang kini dapat mengirim pesan baik berupa gambar, video, suara dan lainnya. 

Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyaksikan tayangan dalam video yang kami dapatkan dari akun YouTube dengan nama Spinach Media TM.

Dari pantauan MalangTIMES, tutorial fitur Send Messages memang banyak dihasilkan dari Youtuber dari India. Dan inilah cara mengaktifkan Only Admins dalam video berdurasi empat menit. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top