Ribuan Masyarakat Ikuti Pendidikan Literasi-Inklusi Keuangan di Lereng Kelud

Ribuan masyarakat Kediri mengikuti mengikuti kegiatan pendidikan literasi dan inklusi keuangan di Kampung Indian, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. (Foto: Ist)
Ribuan masyarakat Kediri mengikuti mengikuti kegiatan pendidikan literasi dan inklusi keuangan di Kampung Indian, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. (Foto: Ist)

PASURUANTIMES, KEDIRIRibuan masyarakat Kediri mengikuti kegiatan pendidikan literasi dan inklusi keuangan yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri yang bekerja sama dengan Rampak Sarinah Kediri dan Komunitas Tani Rantai Kelud. Acara yang mengangkat tema "Generasi Millenial Cerdas Finansial" ini dipusatkan di Kampung Indian, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Senin (01/07/2018) Pagi.

Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat yang terdiri dari  pelajar, mahasiswa, dan anggota Rampak Sarinah serta masyarakat umum kali ini dikemas dalam jalan santai mengelilingi Desa Sempu dengan rute sepanjang 2 kilometer. Sebelum jalan santai diberangkatkan oleh panitia, peserta diajak untuk melemaskan otot sebentar dengan senam bersama.

Hadir sebagai narasumber, Eva Kusuma Sundari -anggota Komisi XI Dapil Jatim 6. Dalam sambutannya, Eva menjelaskan pentingnya memilih karakteristik millenial. "Kami bisa memilih menjadi millenial cerdas, kuper, atau alay ditentukan bagaimana menggunakan gadget,” ujar Eva.

Bagi yang memilih untuk menjadi cerdas, lanjut Eva, maka konsep diri (self concept) misalnya dicerminkan motto ES, yakni "ekspektasi" diri yang tinggi dan bisa mencari "solusi" melalui gadget.

“Uang saku habis hanya untuk beli paket data untuk bersosmed saja, itu kurang bijaksana. Sementara peluang anak muda bisa menggunakan bisnis berbasis IT,” sambung Eva.

Sementara itu, Ambarwari -narasumber dari perwakilan  dari OJK Kediri- memberikan sosialisasi tentang tugas dan peran OJK, termasuk memberikan perlindungan kepada nasabah muda. “Silakan buka website OJK dan klik 'sikapi keuanganmu' sebagai panduan menjadi millenial cerdas finansial,” pesannya kepada ribuan warga yang mengikuti kegiatan pendidikan literasi dan inklusi keuangan.

Yang menambah kemeriahan dalam acara yang digelar di lereng Gunung Kelud itu adalah dilaksanakannya pengundian berbagai doorprize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan terkait materi-materi sosialisasi pagi itu. Panitia menyiapakan puluhan hadiah menarik seperti sepeda gunung, kulkas, dan rice cooker. (*)

Pewarta : Bambang Setioko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top