Pilihan Busana Kondangan Simpel nan Santun buat Hijabers

Gaya kondangan ala fashionista asal Bandung Vira Tandia (foto: Instagram @viratandia)
Gaya kondangan ala fashionista asal Bandung Vira Tandia (foto: Instagram @viratandia)

PASURUANTIMES, MALANG – Sedang gundah karena banyak undangan pesta pernikahan? Barangkali hanya kaum hawa yang resah. Bukan tanpa sebab. Pesta pernikahan atau kondangan memang berbeda dengan acara lain. Terutama soal busana.

Hmm, tak ada salahnya 'belajar' dari fashionista Vira Tandia. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini cukup sering berbagai outfit kondangan.

Barangkali kondangan identik dengan setelan etnik. Batik umum jadi pilihan. Vira juga menerapkan etnik style saat hadiri pesta pernikahan. Tidak hanya gaya busana etnik, wanita asal Bandung ini juga sering tampil kenakan tunik. Model busana tunik merupakan busana yang panjang hingga di bawah lutut. Seperti tunik yang dipakai Vira kali ini. Mengambil warna biru muda, Vira menambahkan detail payet pada busana. Untuk acara kondangan, banyak kok produsen busana yang menawarkan detail payet. 

Untuk busana tunik agar terkesan formal, sebaiknya pilih yang cukup panjang tetapi tak sampai mata kaki. Untuk pasangan tunik, kamu bisa memilih celana model kulot atau rok lilit. Jangan lupa karena kondangan adalah momen formal, sepatu dan tas tak luput dari perhatian.

Agaknya Vira meyakini clutch adalah pilihan yang tepat. Istilah clutch adalah tas mini yang ditenteng di tangan. Model tas ini memang kerap dipakai saat acara cukup resmi. Untuk alas kaki, Vira memilih kitten heels alias sepatu dengan hak tidak terlalu tinggi. Jadi tetap nyaman kan? 

Masih inginkan gaya busana lain? Kali ini Vira menggabungkan long tunik dengan celana panjang. Aksen tunik payet kali ini agak berbeda. Sebab Vira memilih model lengan yang disebut bell-sleeves alias lengan lonceng. Tunik ini meski panjang hampir mata kaki tetapi memiliki belahan cukup lebar. Jadi berkesan jenjang lantaran memperlihatkan celana panjang putih yang ia kenakan. Gimana? Enggak hanya kebaya dan batik saja kan yang pas dipakai saat kondangan? (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top