Pria yang Dikabarkan Ditangkap Densus 88 Bekerja di Sebuah Perguruan Tinggi Negeri?

Inilah Rumah EPW yang digeledah tim Densus 88 Rabu malam lalu
Inilah Rumah EPW yang digeledah tim Densus 88 Rabu malam lalu

PASURUANTIMES, BANYUWANGI – Sosok EPW, warga Parangharjo Banyuwangi yang dikabarkan diciduk Densus 88 ternyata bukan orang biasa. Dia merupakan staf di sebuah perguruan tinggi negeri di Banyuwangi. Bahkan kabar yang berkembang penangkapan pria ini dilakukan saat yang bersangkutan meninggalkan tempat kerjanya itu. 

Mengenai pekerjaan EPW ini, menurut Kepala Desa Parangharjo, Panji Widodo, selama ini dia tidak mengetahui secara pasti. Namun belakangan inilah baru dirinya mengetahui bahwa yang bersangkutan bekerja di sebuah perguruan tinggi negeri di Banyuwangi. "Kerja sehari-harinya saya tidak tahu jadi apa, tapi sementara begitu ada kejadian saya baru dengar  dia jadi dosen atau kerja honorer, kebenarannya dimana saya tidak tahu," ungkapnya. 

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perguruan tinggi tempat kerja EPW. Informasi dari orang dalam, para pimpinan perguruan tinggi tersebut sedang di luar kota. 

Sudah berapa lama EPW tinggal di Dusun Krajan Wetan, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon? Menurut Panji Widodo EPW sudah tinggal di desa yang dipimpinnya selama kurang lebih 5 tahun. Namun untuk rumah yang ditempati sekarang yakni rumah yang digeledah Densus 88 baru ditempati sekitar 2 tahunan. 

Meski sudah 5 tahun tinggal di Parangharjo, hingga saat ini, lanjut Panji, EPW masih ber-KTP Probolinggo dengan alamat Perumahan Sumber Taman Indah O18 RT 01 RW 07 Desa Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo. 

Menurut Ketua RT tempat EPW tinggal, Sanusi, dirinya awalnya tidak tahu kalau EPW masih ber-KTP Probolinggo. Dia baru mengetahuinya saat terjadi penggeledahan tersebut. Sebab dirinya menduga EPW sudah ber-KTP Parangharjo di rumah sebelumnya yang berbeda RT. "Tapi saya dengar katanya dia belum mau menguru surat pindah karena sulitnya membuat E-KTP," ungkapnya. 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top