Tagana Blitar Masak 1 Kwintal Sambal Pecel untuk Korban Gempa Lombok

Tagana Blitar kirim sambel pecel untuk korban gempa di Lombok
Tagana Blitar kirim sambel pecel untuk korban gempa di Lombok

PASURUANTIMES, BLITAR – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mengirimkan bantuan berupa 1 kwintal sambal pecel bagi para korban gempa bumi di Lombok. Sambal yang merupakan kuliner khas Blitar berbahan kacang tanah dan rempah-rempah itu diracik sendiri oleh para personel Tagana.

Koordinator Tagana Kabupaten Blitar, Muhamad Safinun Naja mengatakan, selama ini bantuan ke lokasi bencana sering berupa makanan instan, seperti mie instan. Untuk itu pihaknya berinisiatif mengirim sambal pecel, agar para pengungsi tidak merasa bosan. 

"Kebanyakan bantuan selama ini berupa makanan instan. Untuk itu kami berinisiatif mengirim sambal pecel agar para korban bencana di Lombok tidak merasa waleh (bosan)," ucap Muhamad Safinun Naja, Kamis (9/8/2018).

Setelah dibuat oleh personel Tagana, sambal pecel itu dipacking selama sehari semalam dan kemudian dikirim ke Lombok melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/8/2018) malam. 

"Jadi kami belanja bahan mentah, lalu diolah sendiri para anggota Tagana, dipacking dan dikirim melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur," kata dia.

Pihaknya berharap, selain bisa membantu korban gempa Lombok, bantuan berupa 1 kwintal sambal pecel itu juga bisa mengenalkan makanan khas Blitar.

“Sambel pecel merupakan salah satu makanan yang awet disimpan dalam waktu lumayan lama. Sehingga bisa menjadi makanan alternatif selain mie instan,” tutupnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top