Viral Video Joko Widodo dan Prabowo Subianto Berpelukan

Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah (tengah) lakukan selebrasi dengan memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai sabet emas (for YouTube)
Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah (tengah) lakukan selebrasi dengan memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai sabet emas (for YouTube)

PASURUANTIMES, MALANG – Politik mungkin penuh intrik tetapi barangkali hanya di arena olahraga, drama politik seketika terhenti. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang akan bertarung sengit pada Pilpres 2019 tiba-tiba berpelukan. 

Adalah atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil membuat kedua politikus itu "akur". Yudani melakukan selebrasi usai meraih emas ke-29 untuk Indonesia dengan mendatangi kursi Jokowi dan Prabowo. Ia memeluk satu per satu tokoh di situ, lantas berada di tengah keduanya dan merangkul Jokowi dan Prabowo.

Momen langka ini diabadikan banyak warganet dan tentunya media massa, termasuk stasiun televisi CNN Indonesia dan SCTV. Video berpelukan Jokowi dan Prabowo salah satunya adalah sebagai berikut.

Di media sosial Twitter, Yudani menduduki puncak trending topic hingga pukul 18.00 WIB. Banyak warganet berterima kasih dengan aksi yang dilakukan Yudani.

"Momen menyejukkan saat peraih medali emas Hanifan Yudani Kusumah dipeluk Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Politik bisa memanas, olahraga salah satu yang bisa mendinginkan," komentar @giewahyudi.

"Saya merasakan suatu kebahagian yg luar biasa melihat pak Jokowi, pak Prabowo, dan Atlet pencak silat kita Hanifan Yudani Kusumah berpelukan bersama. Kembali terbukti olahraga sebagai pemersatu," tulis @stayqul

"Aksi spontan Hanifan bikin banyak mata berkaca-kaca. Mungkin karena mereka muak dengan kegaduhan. Sebab, udah pasti damai itu selalu lebih indah," tulis @HajiLolong. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top