Seruan Aksi Deklarasi Damai Digaungkan Hingga Masyarakat Lapis Bawah

Deklarasi damai di Kecamatan Gempol. (foto: arishandi)
Deklarasi damai di Kecamatan Gempol. (foto: arishandi)

PASURUANTIMES – Seruan perdamaian menyambut pesta demokrasi 2019 mendatang, terus didengungkan ke masyarakat. Bukan hanya di tingkat kabupaten, seruan dan deklarasi damai digemakan hingga tingkat kecamatan dan perdesaan di Kabupaten Pasuruan.

Seperti dilakukan Forkopimka Kecamatan Gempol yang mengajak semua elemen masyarakat dan tiga pilar plus untuk deklarasi damai bersama perwakilan caleg dari partai politik.

Camat Gempol Moh Ridwan mengatakan, deklarasi ini bentuk nyata dan upaya menjaga situasi keamanan tetap kondusif. Selain itu juga diharapkan semakin eratnya sinergitas antara tiga pilar plus mulai Pemerintahan Kecamatan, TNI, Polri, Bawaslu, KPU dan masyarakat menjelang persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

"Pileg dan Pilpres 2019 ini bisa berjalan aman, damai dan sejuk kalau ada sinergitas dari semua pihak. Kami harapkan masyarakat di Kecamatan Gempol ini bisa saling koordinasi dan komunikasi," kata Ridwan.

Menurutnya, getaran deklarasi damai harus disampaikan dan diterapkan hingga tingkat desa. Deklarasi ini sebagai langkah awal komitmen bersama dalam menyukseskan jalannya Pileg dan Pilpres 2019.

"Seluruh persiapan untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres harus disiapkan sejak dini. Warga Gempol yang belum mempunyai E KTP agar segera mengurus ke Kantor Kecamatan Gempol agar bisa mengikuti pemilu tahun depan," jelasnya.

Pihaknya meminta dukungan kepada elemen dari partai politik yang ikut serta dalam kontestasi politik ini bisa menjaga tata tertib yang berlaku serta ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tahapan masa kampanye hendaknya dimanfaatkan dengan baik tanpa ada tindakan yang mengarah timbulnya perselisihan,” tandas Ridwan.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top