Wow, Perempuan Lumajang Ini Mampu Tarik Mobil Bermuatan Pakai Gigi, Lihat Aksinya

Yayuk saat menarik mobil dengan menggunakan gigi (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Yayuk saat menarik mobil dengan menggunakan gigi (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

PASURUANTIMES, LUMAJANG – Atraksi menarik mobil menggunakan gigi mewarnai Pendak Siji Gatra Lumajang, Senin (8/10/2018) di Gedung Narawita Agung, Jl. Ahmad Yani Lumajang.

Tentu saja atraksi yang dilakukan Yayuk Susanti, yang lebih dikenal sebagai Farida Al-Pati tersebut langsung mendapat applaus dari pengunjung yang berjajar di halaman gedung.

"Sebelumnya saya memang jarang melakukan atraksi seperti ini, paling hanya di kegiatan internal teman-teman komunitas," papar wanita yang aktif sebagai pegiat Gatra Lumajang tersebut.

Menurut Yayuk, aksinya tersebut semata dilakukan untuk menyambut kedatangan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati (Bunda Indah) yang berkenan hadir pada acara ini.

Saat ditanya apa triknya untuk bisa melakukan aksi yang biasanya dilakukan kaum Adam tersebut, Yayuk hanya mengatakan kuncinya pada konsentrasi dan latihan.

Di dalam mobil bak terbuka yang ditarik Yayuk, selain Wakil Bupati juga ditumpangi sejumlah orang. Setidaknya mobil itu ditarik lebih dari 25 meter, dari gerbang depan Gedung Narawita Agung sampai ke pelataran.

Sebelumnya juga digelar Kirab Budaya yang diikuti Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, diiringi tarian Jaran Slining, Tari Barong serta puluhan pegiat Graha Sastra Lumajang.

Rangkaian acara ini merupakan Puncak 1 Tahun berdirinya Graha Sastra (Gatra) Lumajang, sebuah komunitas sastra yang baru-baru ini juga meluncurkan buku puisi berjudul Hitam.

Sayangnya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang dijadwalkan ikut serta pada acara ini batal hadir karena masih mengikuti acara di Surabaya.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top