Mantan TKI Malaysia Edarkan 100 Gram Sabu di Pasuruan, Dipasok Bos Narkotika Antar-Negara

Kepala BNN Kabupaten Pasuruan merilis penangkapan narkoba. (Foto: arishandi)
Kepala BNN Kabupaten Pasuruan merilis penangkapan narkoba. (Foto: arishandi)

PASURUANTIMES – Dua orang mantan TKI di Malaysia diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan. TKI asal Riau dan Beji, Kabupaten Pasuruan, ini diringkus saat akan mengedarkan narkoba jenis sabu seberat 100 gram.

Kepala BNN Kabupaten Pasuruan AKBP Erlang Dwi Permata mengatakan, kedua tersangka yang diamankan yakni KTK, warga asal Riau, dan IRL, asal Beji, Pasuruan. Keduanya kini menjalani pemeriksaan intensif di mako BNN Pasuruan. 

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat kalau ada transaksi sabu jaringan antar-pulau. Setelah dilakukan penyelidikan, kedua tersangka kami amankan,” kata Erlang dalam keterangan pers.

Berdasar hasil pemeriksaan, keduanya ini sudah dua kali melakukan transaksi narkoba di Pasuruan. Pertama, bulan Juli lalu dan dipasarkan melalui jaringan pengedar lainnya. "Mereka merupakan bandar kecil. Narkoba itu berasal dari Riau untuk diedarkan di Pasuruan dalam kemasan kecil atau paket hemat,” jelasnya.

Menurut Erlang, dari penangkapan ini, pihaknya berhasil menyelamatkan generasi muda yang selama ini dicekoki narkoba. Barang bukti narkoba yang gagal dipasarkan bernilai sekitar Rp 100 juta.

Menurut dia, dari pemeriksaan KTK, bosnya adalah bandar sabu antarnegara. Bos KTK mendapatkan barang dari Malaysia. Sabu itu iselundupkan melalui jalur laut dan udara. Bahkan, terkadang di jalur dari laut dan udara dipindahkan dan dijatuhkan di laut, nanti tim bos KTK akan mengambilnya menggunakan speed boat. 

"Kami akan kembangkan lagi karena KTK ini hanya orang kepercayaan bosnya yang ada di Riau. Kami akan kejar di atasnya KTK lagi. Kami yakin bos KTK adalah bandar sabu besar di sana," terangnya. (*)

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top