Tretes Night Run 10K Kembali Digelar untuk Dongkrak Wisata Pegunungan

Ketua Panitia TNR 10K . (Foto: Arishandi)
Ketua Panitia TNR 10K . (Foto: Arishandi)

PASURUANTIMES – Event Tretes Night Run (TNR) 10 Kilometer kembali digelar pada 10 November 2018 mendatang. 

Lari malam di kawasan lereng pegunungan Welirang ini sebagai salah satu upaya mendongkrak pariwisata Tretes, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Ketua Panitia TNR 10K, Lucas Cahya Buana mengatakan, lari malam ini memberikan sensasi yang luar biasa bagi para peserta. Selain melintasi rute yang menanjak dan turunan pada elevasi ketinggian sekitar 750 mdpl, peserta juga disuguhkan berbagai objek wisata.

“Rute sepanjang 10K pada kawasan pegunungan menjadi daya tarik tersendiri. Peserta akan melintasi objek wisata dan hotel berbintang yang menjadi pendukung kawasan wisata di Tretes,” kata Lucas Cahya Buana dalam keterangan pers di Hotel Dalwa, Raci, Kabupaten Pasuruan.

TNR 10K tahun ini, jelas Lucas, tidak akan menerima peserta dari luar negeri seperti pada tahun sebelumnya. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para pelari lokal dan nasional memenangi lomba lari sekaligus mengenalkan dunia pariwisata Tretes.

“Para pelari dari club di berbagai daerah di Jatim, Jateng, Bandung dan Jakarta, sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi. Sedangkan pelari profesional dari luar negeri, sementara tidak diperkenankan mengikuti,” tandas Lucas.

Sejumlah hunian hotel di Tretes juga memberikan diskon 25 persen bagi peserta yang bermalam di hotel yang menjadi pendukung event TNR 10K. Dukungan ini sebagai komitmen dari para pelaku pariwisata menggeliatkan wisata keluarga di kawasan Tretes.

“Kami menyediakan enam hadiah uang tunai untuk kategori putra dan putri. Ada 100 medali dan t-shirt bagi 100 peserta yang finish lebih awal. Selain itu juga ada hadiah doorprize yang menarik bagi seluruh peserta,” kata Lucas.

Guna memberikan pelayanan maksimal dan kesempatan bagi peserta menikmati panorama wisata Tretes, pemberangkatan lomba lari ini dilakukan pada pukul 16.30 WIB. Hal ini diharapkan agar para peserta dapat lebih mengenal kawasan wisata Tretes yang tidak kalah menarik dibanding daerah pegunungan lainnya.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top