Carnival on The River, Puluhan Rakit Bertema Pesona Satwa Berlayar di Sungai

Rakit peserta Carnival on The River. (Foto: Arishandi)
Rakit peserta Carnival on The River. (Foto: Arishandi)

PASURUANTIMES – Puluhan rakit berhias berhias pesona satwa Nusantara melaju di atas Sungai Complong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Even tahunan Carnival on The River yang diprakarsai SMAN 1 Kejayan ini cukup menyita perhatian masyarakat dan wisatawan.

Ketua panitia Carnival on The River IX Edi Santoso mengatakan, agenda tahunan ini diikuti 56 peserta dari sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Pasuruan. Peserta diberi kebebasan berekspresi membuat rakit dan hiasan bertema pesona satwa Nusantara.

“Kami menggugah kesadaran para pelajar dan pemuda untuk melestarikan kekayaan satwa Nusantara. Kami juga mengajak agar masyarakat mencintai dan menjaga lingkungan sekitar, khususnya di sungai agar tetap bersih,” kata Edi Santoso.

Bermacam rakit ini harus melaju sejauh 1 kilometer di atas Sungai Complong. Sejumlah peserta berjalan di sisi rakit untuk mengatur laju dan keseimbangan rakit selama mengambang di atas air.

Rakit-rakit yang terbuat dari rangkaian bambu diberi pelampung berupa drum plastik bekas. Seluruh biaya ditanggung secara swadaya dari para peserta. Peserta dengan desain terbaik mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. (*)

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top