Bawaslu Beri Toleransi Parpol dan Caleg yang Langgar Pemasangan Alat Peraga

Sosialisasi pengawasan Pemilu.
Sosialisasi pengawasan Pemilu.

PASURUANTIMES – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih memberikan toleransi kepada partai politik (Parpol) dan calon legislatif (caleg) yang memasang alat peraga kampanye (APK) tidak sesuai ketentuan. 

Bawaslu akan mencopot APK parpol dan caleg jika hingga awal pekan depan, APK tersebut masih terpasang di tempat-tempat terlarang.

“Kami akan mengirimkan surat kepada parpol dan memberikan waktu untuk melepas sendiri APK yang telah terpasang di tempat terlarang. Hari Senin pekan depan, kami akan menertibkan seluruh APK yang melanggar aturan,” kata Titin Wahyuningsih, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Menurut Titin, beberapa tempat yang dinyatakan terlarang sudah diatur dalam Peraturan KPU dan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pasuruan. 

Di antaranya adalah tempat atau sarana kesehatan, pendidikan dan ibadah serta pemasangan APK pada kendaraan umum dan pribadi. 

Sementara APK pada mobil kesehatan atau ambulan hanya diperkenankan sebatas gambar parpol.

“Sanksi administratif akan diberikan kepada parpol atau caleg yang secara berulang-ulang melakukan pelanggaran selama masa kampanye,” kata Titin Wahyuningsih.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top