Puluhan Pebulu Tangkis Andalan Indonesia Ikuti Tes CPNS

Sebanyak 17 atlet bulu tangkis saat mengikuti ujian CPNS. (foto: twitter @INAbadminton)
Sebanyak 17 atlet bulu tangkis saat mengikuti ujian CPNS. (foto: twitter @INAbadminton)

PASURUANTIMES, MALANG – Fluktuasi prestasi selama beberapa bulan terakhir dialami pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. 

September lalu, misalnya, dia secara fenomenal menjuarai China Open. Setelahnya, Anthony hanya mencapai babak perempat final Korea Open. Selanjutnya, dalam Denmark Open dan Prancis Terbuka, dia beruntun tersingkir di babak pertama.

Di Prancis Terbuka, Anthony  terpaksa cepat mengakhiri kiprahnya di ajang itu setelah dikalahkan Kantaphon Wangcharoen, pemain muda Thailand, dengan skor 20-22, 12-21 pada Selasa 24 Oktober. Ini menjadi kekalahan pertama Anthony dari Wangcharoen dalam empat pertemuan.

Berlanjut 9 September lalu, Anthony kembali tumbang di Fuzhou China Open 2018. Unggulan delapan Fuzhou China Open itu harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Shi Yuqi. Anthony tumbang 21-16, 14-21, 14-21.

Yang mengejutkan, Anthony mengambil keputusan mengejutkan beberapa waktu lalu. Pemain badminton peringkat tujuh dunia ini memilih mundur dari turnamen Korea Masters 2018 yang berlangsung 27 November sampai 2 Desember 2018.

Usut punya usut, lelaki 22 tahun ini mundur lantaran sibuk berjuang demi masa depannya. Ia memilih mengikuti tes CPNS. Namun, bukan hanya Anthony yang ikut tes CPNS. Puluhan pebulu tangkis pelatnas juga mengikuti tes tersebut.

Hal ini diketahui dari info yang dilansir PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). PB PBSI melalui akun instagram Badminton.ina mengumumkan sejumlah atlet bulu tangkis mengikuti tes CPNS 2018, termasuk Anthony.

Selain Anthony, atlet yang mengikuti ujian CPNS adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris.

Para atlet bulu tangkis terbaik Indonesia tersebut menjalani tes CPNS sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi mereka. Sebanyak delapan pebulu tangkis akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung, dan Fitriani.

"Ujiannya cukup sulit. Tapi  saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua ha ha ha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus Gideon.

Anthony juga mengaku  kesulitan mengerjakan soal mengenai undang-undang dan matematika. Meski begitu, ia berharap hasil tes CPNS-nya bagus.

"Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS. Ke kakak saya. Dia tahu juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit. Semoga hasil ujian saya bagus," kata Anthony. (*)

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top