Serasa dalam Komik hingga di Penjara, Kafe-Kafe di Dunia Ini Suguhkan Konsep Menarik, Penasaran? Berikut Videonya

Screenshot Video (youtube : The Shiny Peanut)
Screenshot Video (youtube : The Shiny Peanut)

PASURUANTIMES, MALANG – Persaingan bisnis kuliner di berbagai penjuru dunia memang cukup ketat. Bukan hanya kualitas makanannya saja, para pengusaha kuliner tentunya dituntut lebih kreatif dalam menjawab kebutuhan pasar. Soalnya, sekarang, selain makanan yang enak, para pelanggan tentunya menginginkan suasana yang unik dan berbeda saat akan berkunjung ke rumah makan atau kafe.

Jadi, tak heran, saat ini ada banyak rumah makan atau kafe di berbagai negara yang menyuguhkan konsep unik. Mulai dari yang terinspirasi oleh dunia komik hingga konsep yang selama ini kental dengan kehidupan sehari-hari. Penasaran seperti apa? Berikut ini empat kafe unik di dunia yang patut Anda ketahui.

1. Kafe Komik
Namanya Yeon-Nam Dong Cafe. Kafe ini berada di Seoul, Korea Selatan. Kafe yang berdiri sejak tahun 2017 itu saat ini tengah tren di kalangan anak muda Korea Selatan. Sebab, konsep yang disuguhkan sangat berbeda, yaitu bertemakan komik.

 Desain interior kafe hingga perabotan yang digunakan untuk menyuguhkan makanan seluruhnya dibuat seperti dalam dunia komik, yaitu bernuansa hitam putih.

Konsep jafe ini sendiri dikatakan terinspirasi Webtoon series yang kemudian diangkat dalam darama Korea 'W'. Dalam drama tersebut diceritakan jika pemeran utamanya dapat menembus dunia animasi atau komik. Dari situlah, pemilik kafe kemudian terinspirasi dan pada akhirnya membuat banyak pemuda di Korea Selatan yang penasaran dan datang ke kafe tersebut. 

2. Kafe Penuh Warna
Tak jauh berbeda dengan Yeon-Nam Dong Cafe, kafe penuh warna yang disebut sebagai Kawai Cafe ini juga terinspirasi oleh dunia komik dan animasi. Tapi bedanya, kafe yang berada di Harajuku, Jepang, ini memberi tampilan kafe yang lebih meriah dan imut dengan berbagai warna cerah.

 Bukan hanya desain interiornya yang dibuat penuh warna. Aneka makanan yang disuguhkan pun memiliki warna yang tak biasa dan bentuk yang unik.

Bahkan, saat memasuki toilet sekalipun, pengunjung akan merasakan suasana yang berbeda. Sebab, toilet juga dibuat sangat berwarna dengan konsep yang sangat unik. Sehingga tak heran, kafe yang juga menyuguhkan pertunjukan langsung dengan kostum tokoh animasi Jepang itu banyak diikunjungi, termasuk oleh wisatawan mancanegara.

3. Kafe Suasana Penjara
Berikutnya ada kafe penjara di India. Kafe ini menawarkan konsep yang sangat tak biasa memang. Para pelayannya menggunakan kostum seorang inspektur dan para tahanan. 

Saat akan memesan makanan pun, pelanggan akan diborgol terlebih dulu dan kemudian dimasukkan ke dalam sel tahanan. Sel tahanan tersebut memang sengaja dibuat sebagai tempat yang bisa digunakan para pelanggan saat akan menikmati hidangannya.

Desain interior dan eksterior kafe tersebut dibuat layaknya rumah tahanan. Tak sedikit pelanggan yang datang dengan tujuan awal karena rasa penasaran.

 Pemilik kafe menyampaikan, inspirasi pembuatan kafe unik itu sebagai bentuk memberi kesadaran lebih kepada masyarakat akan dunia hukum. Selain itu, tujuannya mengingatkan pelanggan untuk lebih mawas diri dan hati-hati dengan segala tindak kriminal.

4. Kafe di Dalam Pesawat
Kafe berikutnya ini juga terbilang sangat unik. Pasalnya, jafe yang berada di Seoul, Korea Selatan, ini menyuguhkan suasana layaknya berada di dalam kabin pesawat. Bahkan ada layanan first class dengan berbagai fasilitas mengagumkan.

 Sederet aksesori menarik hingga kursi yang digunakan pun dibuat layaknya berada di dalam badan pesawat. Sederet fasilitas yang juga bisa dimanfaatkan pelanggan. Satu di antaranya adalah kursi pijat. Kafe ini menjadi salah satu kafe favorit yang banyak dikunjungi.

Nah, itu guys, empat kafe unik di dunia yang memiliki konsep tak biasa. Penasaran seperti apa? Berikut video lengkapnya.

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top