Didampingi Dua Lelaki, Perempuan di Malang Melahirkan Saat Naik Mobil Grab

Tangkapan layar unggahan di Facebook terkait peristiwa perempuan melahirkan di dalam mobil Grab di Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Tangkapan layar unggahan di Facebook terkait peristiwa perempuan melahirkan di dalam mobil Grab di Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

PASURUANTIMES, MALANG – Kejadian melahirkan di dalam mobil sewaan atau taksi online banyak terjadi di Indonesia. Terbaru, seorang perempuan di Kota Malang bersalin di dalam mobil saat akan menuju ke rumah sakit. 

Kejadian itu direkam dalam bentuk video oleh sopir aplikasi transportasi Grab bernama Antok Andi. Dokumentasi dengan durasi satu menit itu pun menyebar di beberapa media sosial dan grup-grup WhatsApp. 

Dalam video yang diterima MalangTIMES, video itu menunjukkan seorang bayi yang tengah dipangku seorang perempuan. Tampak darah segar masih menyelimuti bayi itu. Di bagian perut, tampaknya tali pusar juga belum dipotong. Sang ibu, meski tidak terlihat wajahnya mengenakan daster merah bergaris dan jaket jeans. 

Selain si sopir, di dalam mobil itu juga terdapat seorang laik-laki yang diduga suami perempuan tersebut. Ada pula barang-barang perlengkapan melahirkan. Seperti tas bayi, selimut, dan lain-lain. Mobil itu tampak berhenti di tepi jalan. "Anaknya lahir di mobil Grab," ujar sopir yang merekam video itu, dalam bahasa Jawa. 

Perempuan dalam video itu terlihat keberatan dan tak ingin terlihat wajahnya dalam video. Namun si sopir meyakinkan bahwa dia hanya merekam jabang bayi yang baru saja lahir. "Nggak kelihatan kok mbak (bayinya), cuma bayinya saja (yang direkam)," tambahnya. 

Video itu juga tersebar di grup Facebook Komunitas Peduli Malang Raya. Pemilik akun atas nama Antok Adi mengunggah hari ini (15/12/2018). "Tadi pagi mengantar orang mau melahirkan. Dari Depot Es Talun di Jalan Sasuit Tubun," tulis akun itu dalam bahasa Jawa. 

"Ternyata di sekitar Universitas Kanjuruhan (Jalan S Supriadi, Bandungrejosari, Kota Malang) saat di perjalanan adik bayinya sudah lahir. Semoga berkah ya saudara," tambahnya menjelaskan kejadian. Namun, hingga saat ini upaya konfirmasi pada akun tersebut belum dibalas. 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top