Jalan Tol Pandaan - Karanglo Difungsionalkan Libur Nabaru, Gratis

Dirut PT Jasamarga Pandaan Malang memantau kesiapan ruas tol fungsional.
Dirut PT Jasamarga Pandaan Malang memantau kesiapan ruas tol fungsional.

PASURUANTIMES – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nabaru), ruas jalan tol Pandaan - Karanglo, Malang akan beroperasi secara fungsional. Ruas jalan tol sepanjang 30,6 KM ini akan dipergunakan satu arah mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Pemanfaatan ruas jalan tol dibuka untuk tujuan Malang pada awal libur Nabaru, mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Sedangkan pada arus balik, akan difungsikan untuk tujuan Surabaya yang langsung tersambung di ruas tol Pandaan - Gempol - Porong.

Dirut PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Purnomo, menyatakan, operasional jalan tol fungsional ini sebagai upaya untuk meringankan beban jalur arteri nasional Surabaya-Malang. Puncak kepadatan arus lalu lintas jalur Malang hingga Lawang bisa mencapai 3-4 jam.

“Ruas jalan tol ini masih dalam pelaksanaan konstruksi. Pada seksi II masih terdapat konstruksi yang baru diselesaikan sepanjang 1,6 KM. Kecepatan pada jalur fungsional ini maksimal 40 KM/jam,” kata Agus Purnomo.

Menurutnya, meski belum siap operasional, pihaknya berupaya memperlancar arus lalu lintas pada libur Nabaru. Pada titik tertentu, yakni di persimpamgan jalan, pihaknya akan menempatkan petugas serta memasang rambu-rambu darurat. Ruas tol ini juga terdapat pintu keluar di Purwodadi dan Bedali, Lawang.

“Pengalihan arus dari arah Pandaan atau Malang, tergantung situasi kepadatan arus di lapangan. Pengalihan arus ini dikoordinasikan Satlantas Malang dan Pasuruan,” jelasnya.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top