Deretan Artis Cantik di Lingkaran Hitam Prostitusi Online

Ilustrasi (istimewa)
Ilustrasi (istimewa)

PASURUANTIMES, MALANG – Publik kembali digegerkan dengan terciduknya artis kenamaan Vanessa Angel dalam kasus dugaan prostitusi online.  Vanessa digerebek Polda Jatim di sebuah hotel di Surabaya, ketika melayani pria pemesannya, Sabtu (5/1/2019) kemarin sore.

Kejadian itu seolah kembali mengingatkan masyarakat Indonesia terhadap sederet nama artis cantik yang sempat dikaitkan dengan praktik prostitusi online tersebut. Jadi, kasus serupa bukan pertama terjadi.

Pada 2015 lalu, bahkan publik dibuat tercengang dengan beberapa pengakuan Robbie Abbas alias RA yang tersandung kasus prostitusi online itu. RA disebut sebagai mucikari yang memiliki sederet  artis untuk 'ditawarkan' kepada para pengusaha hingga pejabat kelas kakap.

Sejak ditangkap di salah satu hotel berbintang pada 2015 lalu oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Robbie Abbas membuat sejumlah pengakuan dalam persidangan. Beberapa pengakuannya itu berkaitan dengan nama-nama artis cantik yang ia sebut masuk dalam jaringannya. Sejak saat itu, tak sedikit artis cantik yang dikaitkan dengan bisnis syahwat tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com, mata-mata.com, dan yudiweb.wordpress.com, tercatat ada beberapa nama artis cantik yang sering dikaitkan dengan lingkaran hitam prostitusi online tersebut. Nama-nama tersebut adalah sebagai berikut.

1. Nikita Mirzani

Nama artis kenamaan ini terseret dalam kasus prostitusi online saat ia tertangkap di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015). Tak sendiri, saat itu dia ditangkap bersama dengan dua muncikari bernama Ronald Rumagit alias Onat (O) dan Ferry Okviansyah (F).

Nikita sendiri tidak ditahan karena dianggap hanya korban perdagangan manusia. Namun dari penangkapan itu, diketahui tarif yang diberikan senilai Rp 65 juta sampai Rp 100 juta per short time atau tiga jam.

Meski begitu, dengan tegas Nikita menyampaikan jika dirinya tak terlibat dalam kasus prostitusi di kalangan artis. Dia mengaku jika tertangkapnya ia di salah satu hotel bersama dengan dua mucikari tersebut lantaran ia dijebak.

2. Puty Revita

Puty Revita ikut tertangkap dalam sebuah penggerebekan di hotel mewah di Jakarta Pusat bersama dengan Nikita Mirzani. Saat itu, ia ditangkap dalam kondisi tanpa busana, setelah sebelumnya seorang polisi melakukan penyamaran sebagai pelanggan. Dari penggerebekan itu, diketahui tarif yang dibanderol senilai Rp 50 juta.

3. Amel Alvi

Amel Alvi disebut-sebur sebagai deretan  artis dalam jaringan Robby Abbas (RA). Hal itu pertama muncul dari pengakuan RA dalam persidangan dengan menunjukkan foto Amel yang dihargai Rp 80 juta dengan uang muka Rp 7 juta untuk sekali kecan.

 Amel Alvi sendiri saat itu dijadikan saksi. Pada Mei 2015 Amel  juga tertangkap dalam penggerebekan yang dilakukan di salah satu hotel mewah di Jakarta, saat ia akan melayani pelanggan hitung belang.

4. Tyas Mirasih

Mantan kekasih Raffi Ahmad ini juga sempat merasa geram saat namanya disebut dalam persidangan oleh mucikari artis Robby Abbas (RA). Karena dalam persidangan, RA menyebut jika Tyas merupakan salah satu artis binaannya dengan tarif kencan Rp 25 juta. Rp 20 juta untuk Tyas sendiri dan sisanya untuk  RA. Namun pengakuan RA tersebut langsung dibantah oleh Tyas Mirasih.

5. Shinta Bachir

Nama Shinta Bachir juga diseret dalam persidangan oleh mucikari artis Robby Abbas (RA). Dalam persidangan, RA mengaku jika Shinta Bachir ditawarkan dengan harga Rp 40 juta untuk sekali kecan. Dengan pembagian Rp 35 juta untuk Shinta Bachir dan Rp 5 juta untuk RA selalu mucikari yang memperkenalkan.

6. Anggita Sari

Artis cantik berikutnya yang juga disebut masuk dalam lingkaran hitam prostitusi online artis adalah Anggita Sari. Pada 2015 ia ditangkap oleh pihak berwajib setelah melayani pria hidung belang dengan bayaran Rp 7,5 juta. Tapi saat itu Anggita Sari membantah, meski baru-baru ini ia mengaku terlibat dalam jaringan prostitusi artis Indonesia. Bukan dengan bayaran murah, ia mengaku mendapat bayaran hingga Rp 20 juta dalam sekali kecan.

7. Hesty Klepek-Klepek

Pedangdut kelahiran 1994 ini juga masuk dalam daftar artis yang diduga dalam jaringan prostitusi artis. Dia digerebek Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Jumat (19/2/2016) dini hari saat bersama dengan pria hidung belang. Polisi mengamankan alat kontrasepsi sebagai bukti. Dari hasil penyidikan, diperkirakan tarif yang dipasang pedangdut ini mencapai puluhan juta hingga Rp 100 juta sekali kencan.

8. Kartika Putri

Artis sekaligus MC Kartika Putri juga sempat dibuat geram dalam kasus Robby Abbas pada 2015 silam. Sebab, namanya disebut-sebut dan terseret dalam kasus tersebut. Hingga pada akhirnya ia membuat laporan ke Polda Metro Jaya karena merasa sangat dirugikan.

9. Millen Cyrus

Keponakan dari Ashanty ini sempat pula disebut sebagai artis yang masuk dalam kasus prostitusi artis. Namanya lengkap dengan foto, nomor telepon, hingga usia dan domisili Millen terpampang dalam salah satu situs bisnis prostitusi. Namun dengan tegas Millen membantah kabar tersebut.

Selain nama-nama itu, beberapa nama artis cantik lain seperti Tamara Bleszynski, Luna Maya, Jennifer Dunn, Roro Fitria,  Cathy Sharon, Maria Talista, Kiki Amalia, hingga Siti Badriah juga disebut-sebut terlibat dalam kasus prostitusi artis dengan tarif mencapai puluhan hingga ratusan juta tersebut.

Namun seluruhnya membantah tak pernah terlibat dalam kasus bisnis haram tersebut. Selama ini, juga belum ada bukti yang gamblang disebutkan ke publik terkait dugaan yang menyeret beberapa nama artis kondang tersebut. 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top