Menteri ESDM Resmikan Penggunaan Jargas di Kota Pasuruan, Pelanggan Belum Bisa Manfaatkan

Peresmian jargas perkotaan.
Peresmian jargas perkotaan.

PASURUANTIMES – PASURUAN - Meski pembangunan jaringan gas (jargas) untuk rumah tangga belum dinikmati masyarakat secara merata, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Ignasius Jonan, meresmikan pengoperasionalnnya di Kota Pasuruan, Selasa sore. Ironisnya, jargas bumi ini belum bisa dinikmati langsung oleh pelanggan usai peresmian tersebut.

“Jargas belum bisa dimanfaatkan usai diresmikan Pak Menteri. Kami masih harus menunggu sampai ada petugas yang datang. Tidak tahu, kapan bisa beroperasi. Mestinya, begitu diresmikan, jargas bisa langsung buat masak,” kata Fatah, seorang calon pelanggan warga Karanganyar Kota Pasuruan.

Peresmian jargas ini dilakukan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah, Kebonsari, Kota Pasuruan. Peresmian ini disaksikan pengasuh Ponpes Salafiyah, KH Idris Hamid, Plt Wali Kota Pasuruan dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pasuruan.

Menteri ESDM Jonan mengungkapkan, pelayanan jargas di perkotaan ini memang belum bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Dari 34 kelurahan, hanya 8 kelurahan yang mendapatkan jatah teraliri jargas ini.

Meski demikian, pihaknya berjanji akan secara bertahap memberikan tambahan kuota bagi warga Kota Pasuruan dalam jangka 5 tahun ke depan. Ia meminta pada Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Parsetyo, agar mengusulkan warga yang belum dapat jargas.

"Secepatnya akan kita proses, asal diperhatikan by name, by address, sehingga bisa cepat dibangun. Ini juga termasuk pembangunan jargas di masyarakat nelayan,” kata Menteri Jonan.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top