Ramai di Medsos, Mbah Moen Sebut Nama Prabowo Saat Doakan Presiden Jokowi

Screenshoot Video
Screenshoot Video

PASURUANTIMES, MALANG – Warganet kembali dibuat geger dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sosok ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Haji Maemoen Zubair atau Mbah Moen saat sedang berdoa untuk Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Dalam video berdurasi tak lebih dari tiga menit yang disebar melalui channel YouTube Inspirasi News itu, tampak Presiden Jokowi tengah duduk tepat di samping kiri tokoh kenamaan tersebut. Namun saat membacakan doa, terdengar Mbah Moen menyebut nama Prabowo.

"Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij'al ya ilahana," kata Mbah Mun dalam rekaman video tersebut yang kurang lebih maknanya adalah 'ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo, jadikan, ya Tuhan kami'.

Dalam video yang diunggah channel Inspirasi News itu, tampak jika beberapa saat ketika Mbah Moen usai berdoa, Ketua Umum PPP Romahurmuziy langsung menghampiri pengasuh pondok pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang.

Terlihat Romahurmuzy berbisik kepada ulama yang tengah memegang kertas berwarna kuning saat berdoa itu. Dalam video itu narator juga menjelaskan jika mikrofon yang digunakan Mbah Moen tiba-tiba mati saat Ketua Umum PPP itu berbisik untuk meralat nama Prabowo.

Sementara itu, beberapa video yang menunjukkan aktivitas yang sama juga banyak beredar di YouTube. Video tersebut memiliki durasi yang lebih panjang. Salah satunya video unggahan channel Mbahmu Kiper.

 

 

Dalam video berjudul 'Versi Full Doa Mbah Maimun Zubair Untuk Jokowi (Salah Sebut Nama dan Langsung Klarifikasi)' itu, tampak Mbah Moen melantunkan doa. Hingga pada beberapa saat kemudian ulama kharismatik tersebut mengeluarkan secarik kertas berwarna kuning sembari terus melantunkan doanya.

Tampak seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk Presiden Jokowi yang didampingi istri, Iriana Jokowi mengamini setiap doa yang dilantunkan tersebut. Mbah Moen membaca doa hingga selesai, dan beberapa saat kemudian Romahurmuzy tampak menghampiri Mbah Moen.

Di akhir video, Mbah Moen menyebut jika pemimpin yang dimaksud tersebut adalah Jokowi. "Maksud saya Bapak Jokowi. Saya luput, saya sudah tua, usia saya 90 tahun lebih. Yang disamping saya (Jokowi; red) aulia (pemimpin; red)," jelas Mbah Moen dan diamini oleh tamu undangan yang hadir.

Video yang beredar luas itu pun memancing pro dan kontra di antara warganet. Sebagian menganggapnya itu adalah sebuah tanda-tanda alam. Namun sebagian lagi berpendapat jika salah ucap dapat saja terjadi.

Video tersebut diambil saat Presiden Jokowi hadir dalam acara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019) kemarin. 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top