Terancam Hangus, Banggar dan Timgar Bahas Hibah 80 M Dibahas Di Surabaya

Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.
Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUANTIMES` – Ada Indikasi Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran (Timgar) Kabupaten di hotel mewah di Surabaya, untuk membahas anggaran dana hibah sebesar Rp 80 miliar yang terancam hangus.

Sumber di DPRD Kabupaten Pasuruan menyebut, rapat tim keuangan ini untuk menyamakan persepsi tentang pengalihan alokasi anggaran hibah yang sedianya untuk infrastruktur desa. Anggaran berbenturan dengan anggaran dana desa yang dikucurkan dari pemerintah pusat.

“Ada sekitar Rp 80 miliar bantuan keuangan yang tidak bisa di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa. Anggaran ini perlu direvisi dan alokasikan untuk kegiatan lain,” ujar seorang anggota Banggar DPRD Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, anggota dewan pantas merasa gusar atas revisi APBD 2019 yang telah disetujui Gubernur Jatim. Karena dana hibah tersebut merupakan program ‘titipan’ para politisi menjelang Pemilu Legislatif 17 April mendatang.

Program-program tersebut, lanjutnya, sudah dijanjikan kepada masyarakat dan konstituen daerah pemilihannya. Jika ternyata gagal dilaksanakan, tentu akan menjadi catatan buruk bagi para politisi dihadapan konstituen.

“Momentum pelaksanaan anggaran hibah ini adalah menjelang Pemilu. Sementara untuk mengalihkan anggaran hibah pada kelompok-kelompok masyarakat (pokmas) sudah melewati batas akhir pembahasan APBD yakni November tahun 2018,” jelasnya.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top