Prihatin Nasib Dunia Pendidikan, NasDem Serukan Hormati Guru

Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.
Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.

PASURUANTIMES` – Meredupnya etika kesopanan di dunia pendidikan, menjadi keprihatinan tersendiri bagi Partai Nasional Demokrat (NasDem). 

Partai yang mengusung semangat restorasi ini, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengingat kembali peran para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat Ayo Hormati Guru. Seruan moral ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para guru yang menjadikan anak-anak bangsa menjadi pandai dan berpendidikan,” kata Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono pada dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Menurut Joko, fenomena kenakalan siswa dan pemidanaan terhadap guru karena melakukan kekerasan harus disikapi secara bijaksana.

Fenomena ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan informasi dan tehnologi dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kemudian, tindakan para guru yang dianggap berlebihan tersebut harus dijadikan persoalan yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Era globalisasi nyaris menggerus etika kesopanan dan adat ketimuran di masyarakat. Tindakan disiplin yang sebagai bentuk kekerasan terhadap anak, tidak lain adalah bagian upaya mendidik dan membentuk karakter anak bangsa,” tandas Joko yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Karena itu, pihaknya menginstruksikan kepada jajaran Partai NasDem di Kabupaten Pasuruan untuk bersama masyarakat menggelorakan seruan moral tersebut. 

Sehingga iklim di dunia pendidikan ini menjadi dinamis dan menyenangkan.

“Kita menjadi pintar dan berpendidikan karena peran serta para guru. Mari kita gelorakan untuk selalu hormat kepada para guru,” tegasnya.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top