Pangdam Brawijaya Minta Tingkatkan Profesionalisme dan Disiplin Prajurit TNI

Pangdam V/Brawijaya
Pangdam V/Brawijaya

PASURUANTIMES – Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya mengingatkan agar prajurit TNI AD meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan.

Hal ini seiring dengan tugas dan tantangan yang semakin rumit dan komplek di masa mendatang.

“TNI-AD dihadapkan dengan berbagai bentuk tantangan tugas yang semakin rumit dan kompleks. Potensi ancaman yang sulit diprediksi seiring perkembangan global dan revolusi Industri 4.0. Karena itu prajurit TNI AD harus meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan,” kata Pangdam Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam V Brawijaya di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Pangdam Mayjend Wisnoe, upaya peningkatan kualitas diri prajurit harus dioptimalkan agar mampu menghadapi dan memecahkan setiap permasalahan yang timbul.

Para Komandan Satuan harus memiliki kepedulian yang tinggi, dalam mencermati setiap perkembangan, serta terus berupaya meningkatkan kinerja satuan, profesionalisme dan disiplin keprajuritan.

“Sampai saat ini, masih ada prajurit Kodam V/Brawijaya yang melakukan tindakan-tindakan indisipliner, bahkan melanggar hukum, merugikan serta menyakiti hati rakyat. Profesionalisme dan disiplin prajurit harus terus ditingkatkan,” tandasnya.

Momentum Apel Dansat Kodam Brawijaya, lanjut Pangdam, harus diaktualisasikan para perwira dalam menerapkan kepemimpinan lapangan yang menjalankan fungsi manajemen di bidang pengawasan dan pengendalian satuan secara terus menerus. 

Sehingga para Dansat akan mengetahui apa yang dilakukan anggotanya dan menekan pelanggaran serta menegakkan disiplin.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top