Wow, Seorang Pria Desa Badang Ciptakan Motor Batman, Bagaimana Bentuknya?

Motor batman yang diciptakan oleh Mohamad John Aris Joenaidi (33), warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dengan dinamai motor cyber. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Motor batman yang diciptakan oleh Mohamad John Aris Joenaidi (33), warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dengan dinamai motor cyber. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

PASURUANTIMES, JOMBANG – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Mohamad John Aris Joenaidi (33), warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang ini. Demi menyalurkan hasrat kreatifitasnya, motor yamaha mio tahun 2008 miliknya disulap menjadi motor yang berbentuk seperti batpod atau kendaraan milik salah satu karakter film superhero Batman.

Bentuk yamaha mio 2008 tersebut, dirombak total oleh bapak dua anak ini. Mulai dari rangka kendaraan hingga bodi motor. Yang tersisa hanya bagian mesin kendaraan dan ban motor, serta sock breaker bagian depan.
 

Untuk rangka motor, lelaki yang akrab disapa John ini, menggantinya dengan kerangka besi yang lebih panjang. Sedangkan bodi kendaraan, memanfaatkan bahan-bahan seadanya yang dibelinya di toko material bangunan seperti plat besi berukuran 0,5 milimeter, plastik, serta alumunium, dan busa spon.

"Hampir seratus persen saya rubah semua. Kecuali ban sama mesin," terang John saat diwawancarai di salah satu bengkel tambal ban, Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jumat (29/3) pagi.

Hasil modifikasi dengan bahan seadanya itu, menghasilkan wujud motor seperti kendaraan milik karakter superhero Batman. Bodi motor seperti bentuk robot, dengan berbalut cat berwarna biru dengan perpaduan warna hitam metalik, cukup berhasil memunculkan karakter kendaraan khas superhero.

"Ini terinspirasi dari cosplay. Saya namakan matic cyber. Tapi kebanyakan orang bilang ini motor batman," ujarnya.
 

Sementara, tidak disangka-sangka, ternyata pengerjaan motor batman ini tidak dikerjakan di bengkel modifikasi. Malinkan dikerjakan di bengkel tambal ban milik teman John yang berada di dekat kediamannya di Desa Badang, Kecamatan Ngoro

Untuk pengerjaan modifikasi motor matic yang dinamai Motor Cyber oleh John ini, membutuhkan waktu 2 bulan. Proses pengerjaan dimulainya sejak bulan Februari lalu, dengan dibantu 4 orang temannya. Kini masih mencapai 70 persen pengerjaannya.

"Kita gabungin, ada yang bagian gerinda besi, ada yang nempelin bodi. Kalu saya bagian desain casing bodinya," bebernya.

John mengaku biaya modifikasi kendaraan uniknya itu tidak membutuhkan biaya mahal, cukup mengeluarkan kocek Rp 3 juta untuk biaya pembelian bahan modifikasi. Yang mahal menurut John adalah ide kreatifitasnya.

Motor batman ini sempat viral di media sosial setelah diposting oleh adik kandung john di Facbook. Viralnya postingan adik john itu membawa banyaknya permintaan modifikasi. Namun sayang, john belum bisa menerima permintaan modifikasi karena harga yang ditawarkan belum cocok.

"Kalau ada yang pesan ya minimal Rp 10 juta lah," kata pria yang sehari-sehari bekerja sebagai desain grafis dan edit foto ini.

Tidak hanya untuk menyalurkan hasrat kreatifitasnya, motor batman ini juga digunakan john berkendara sehari-hari untuk jarak dekat. "Tidak pernah jarak jauh kok, hanya dekat-dekat sini saja," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top