Ngabuburit, Gowes Boss Mild Community Jelajahi Potensi Wisata Desa Pasuruan

Komunitas gowes Boss Mild Community.
Komunitas gowes Boss Mild Community.

PASURUANTIMES – PASURUAN - Momentum bulan Ramadan tidak menjadikan komunitas gowes Boss Mild Community (BMC) berhenti beraktivitas. Guna menjaga kebugaran tubuh, mereka tetap bersepeda meski tengah menjalani ibadah puasa.

Pada setiap akhir pekan, komunitas gowes ini menjelajah potensi kawasan wisata di pedesaan. Hanya saja, aktivitas bersepeda tidak tidak dilakukan seperti pada saat sebelum bulan Ramadan.

“Kegiatan bersepeda tidak berhenti meski kami sedang berpuasa. Ini juga untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama anggota komunitas,” kata Koordinator BMC Pasuruan H Rokhmawan.

Mengambil start di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, mereka mengayuh sepeda menjelajah kawasan wisata pedesaan hingga berakhir di Kecamatan Pandaan. Jalanan desa menjadi rute pilihan agar anggota komunitas lebih mengenal potensi wisata di Kecamatan Gempol, sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Ada banyak potensi wisata di Kecamatan Gempol yang selama ini belum tereksplorasi. Kami berharap agar potensi wisata ini bisa lebih dikenal,” ujarnya.

Menurut Rokhmawan, di Kecamatan Gempol terdapat situs kuno Candi Belahan atau lebih dikenal dengan nama Sumber Tetek yang airnya jernih. Selain itu, terdapat situs Prasasti Cunkrang yang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Pasuruan.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top