Girafe Day, Pengunjung Baobab Safari Resort Diajak Mengenal Lebih Dekat Jerapah

Seorang pengunjung memberi makan jerapah.
Seorang pengunjung memberi makan jerapah.

PASURUANTIMES – Ada banyak cara untuk mengenal dan mencintai satwa langka yang terancam punah. 

Manajemen Baobab Safari Resort memiliki cara unik untuk mengajak para pengunjung dan wisatawan mendekatkan diri dengan satwa langka koleksi Taman Safari Prigen Kabupaten Pasuruan.

Memperingati Hari Jerapah Sedunia (Girafe Day), mengajak para tamu untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Mereka berkesempatan untuk melihat dari dekat satwa dan memberikan makan jerapah secara langsung.

Hotel Manager Baobab Safari Resort, M Burhan, menyatakan, kegiatan World Girafe Day ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014.

Peringatan ini dilakukan untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai serta melestarikan satwa langka.

“Populasi jerapah di dunia semakin terancam kepunahan. Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya pelestarian satwa langka,” kata M Burhan.

Menurutnya, setiap tamu yang menginap di Baobab Safari Resort, berkesempatan memberikan makanan sayur-sayuran kepada jerapah. 

Meski jerapah merupakan satwa langka yang jinak, para pengunjung tetap didampingi para keeper jerapah saat memberikan makanan.

“Para tamu tidak hanya memberikan makanan secara langsung kepada tiga jerapah (zahra, zahari dan kamil) di feeding station, Baobab Safari Resort, tetapi juga diberi wawasan tentang populasi Jerapah di-Dunia yang semakin menurun,” jelasnya.

Seorang pengunjung asal Surabaya, Widya, mengaku cukup senang bisa secara langsung memberikan makanan jerapah. Meski sedikit kawatir, ia sangat senang bisa mendekat dengan satwa langka tersebut.

“Makanan sayur kacang yang saya berikan langsung diambil dengan lidah jerapah dan ditelan. Senang rasanya bisa berdekatan dengan satwa langka,” kata Widya.

 

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top