Mungkin Diciptakan bagi Pecinta Matematika, Jam Tangan Ini Bikin Mikir Keras

Jam tangan dengan desain soal matematika. (Foto: istimewa)
Jam tangan dengan desain soal matematika. (Foto: istimewa)

PASURUANTIMES, MALANG – Bagi beberapa orang jam tangan, selain untuk gaya juga berfungsi untuk memudahkan kita melihat waktu. 

Namun sepertinya berbeda jika untuk para pecinta pelajaran matematika ini.

Dalam sebuah sosial media Facebook yang dibagikan oleh akun Rakyat +62 baru-baru ini membagikan sebuah gambar jam yang unik.

Unggahan itu pun jadi viral dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

Dalam gambar jam tersebut desain yang dibuat unik dan tidak seperti pada biasanya. Desain yang dibuat layaknya rumus matematika.

Tentunya desain ini pun membuat yang melihat memancing rasa penasaran. Lantaran tidak langsung menunjukkan waktunya.

Sepertinya jika biasanya diangka waktu 12 di sana tertuliskan akar 144. Lalu di jam 11 ada tulisan 11 cos (0). Kemudian jika biasanya di pukul 7 di sana tertuliskan akar 49. 

Hal ini tentunya membuat orang yang melihatnya harus berfikir terlebih dahulu. 

Karena itulah, sontak saja membuat banyak warganet yang berkomentar setelah mengetahui jam tangan khusus pecinta matematika ini.

“Seketika itu saya langsung pingsan. Muntah muntah mabok matematika,” tulis warganet.

“Maaf gw gak suka mtematika. Gurunya gak cantik,” komentar warganet lainnya.

“Gw suka nih postingan kayak gini. Maksa otak gw buat mikir tentang pelajaran Math. Biasalah, hari libur mana ada yang mau mikirin tentang itung itungan,” imbuhnya.

Bahkan, ada juga yang bisa menjawab gambar dalam jam tersebut. 

“2(3+2)=(6+4)=10 benarkah
11cos(0)=11 benarkah
1²=1×1=1 benarkah
49=akar dari 7×7=7 benarkah
Ngertinya itu doang wkwk,” tulis warganet. 

“?144 = 12
1² = 1
565.293 - 565.291 = 2
0.3 * 10 = 3/10* 10 = 3
2³ * 1/2 = 8 * 1/2 = 4
(55/5) - 6 = 11 - 6 = 5
6x - 4 = 32 -> x = 6
?49 = 7
1/8.64/1 = 64/8 = 8
486/54 = 9
2(3+2) = 6+4 = 10
11cos(0) = 11 * 1 = 11,” komentar warganet lainnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top