Api Cepat Menjalar, 100 Orang Tim Gabungan Pemadaman Kebakaran Dikerahkan ke Hutan Gunung Panderman

Kondisi kebakaran di Lereng Gunung Panderman. (Foto: Istimewa)
Kondisi kebakaran di Lereng Gunung Panderman. (Foto: Istimewa)

PASURUANTIMES, BATU – Api yang membakar kawasan hutan di area lereng Gunung Panderman Kota Batu pada Minggu (21/7/2019) malam sekitar pukul 19.45, cepat menjalar. Karna itu, Tim Gabungan Pemadaman Kebakaran Hutan Gunung Panderman yang dilibatkan pun cukup banyak, ada 100 orang.

Tim gabungan ini terdiri dari berbagai instansi, hingga kelompok masyarakat. Di antaranya terdiri dari BPBD Kota Batu, Perhutani Malang, Polres Batu, TNI,  Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH). Lalu ada beberapa organisasi masyarakat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, tidak hanya instansi pemerintah, lembaga, namun masyarakat juga terlibat dalam pemadaman hutan ini. Hingga saat ini tim sedang melakukan persiapan logistik.

“Untuk saat ini para tim pemadam kebakaran ini sedang melakukan koordinasi, juga mempersiapkan logistik yang dibutuhkan untuk hal ini,” ungkap Rochim.

Hingga saat ini kondisi Gunung Panderman yang terbakar itu terus merembet, lantaran kondisi lahan yang kering karena musim kemarau. “Menjalarnya cukup cepat, karena kondisi lahan di atas itu kering. Sehingga api menjalarnya api ini gampang,” tambahnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top