Viral, Sosok Laki-Laki Hina Mbah Moen, Disebut-sebut Kontributor TvOne, Pihak TV Meradang

Screenshot postingan dan foto Joe yang menghina almarhum Mbah Moen di medsos FB.
Screenshot postingan dan foto Joe yang menghina almarhum Mbah Moen di medsos FB.

PASURUANTIMES, MALANG – Sejak kemarin, media sosial dibuat ramai dengan postingan  Joe Ramadhan yang pertama muncul diduga sebagai kontributor tvOne di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Joe menyampaikan kalimat yang memang akan membuat siapa pun marah terkait almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

"Kasihan jua tu pak tua bangka…jika ngak kliru usianya bih dari baginda nabi SAW…ehm…pak tua dapat bonus usia rupanya ya…mat jln mbah maemun…moga cambukan mengerikan dari malaikat dzabaniyah di sana kubur sana ngak meluluhlantakkan tulang2mu yg udah sangt keropos itu," tulis akun Joe.

Sontak saja postingan di akun Facebook itu, menuai tanggapan sangat luas. Berbagai kegeraman ramai atas postingan menghina almarhum Mbah Moen. GP Ansor Kutai Timur pun akhirnya melayangkan laporan atas hinaan terhadap kiai karismatik yang dicintai umat Islam itu kepada kepolisian.

Kegeraman ditunjukkan oleh berbagai akun pribadi sampai ormas keagamaan terbesar di Indonesia, yaitu NU. Bahkan, kontributor tvOne pun meradang dengan hal tersebut.

"Org ini "JOE RAMADHAN" bukan bagian dr TVONE alias gadungan dgn menggunakan logo TVONE. "Kami" yg merupakan bagian dr TVONE akan mencari mu. Ulah mu, TVONE yg kena getahx. Tuk wil NTT khususx kupang jangan coba2 sperti org ini karna bta akan gasak kalian para gadungan tvone sampe kemana pun," tulis salah satu kontributor tvOne bernama Frits Richard di akunnya.

General Manager News Daily and News Gathering tvOne Ecep S. Yasa juga bereaksi atas viralnya postingan Joe yang membuat masyarakat gerah dan marah atas hinaan kepada almarhum Mbah Moen.  "Saya tegaskan nama itu (Joe Ramadhan) tak tercatat sebagai karyawan atau jaringan wartawan dan kontributor tvOne di Indonesia dan luar negeri," tegas Ecep, Jumat (09/08/2019) seperti dilansir media nasional.

Ecep juga menyampaikan, kontributor tv di Palangkaraya bukan bernama Joe, tapi Agus Supriyanto. Agus pun akhirnya melayangkan laporan ke kepolisian terkait hal tersebut. Pasalnya, Agus banyak ditemui beberapa pihak setelah viralnya postingan tersebut.

Pihak tvOne juga tidak ingin persoalan itu mencoreng nama baik institusinya, khususnya kepada keluarga Mbah Moen. Apalagi, saat postingan viral, salah satu keluarga Mbah Moen mengomentari hal itu dengan cukup keras, seperti yang ramai beredar di berbagai grup WA. 

"Sebelum ada tindakan atau sanksi dari pihak managemen, kalau dia benar-benar reporternya tvOne, maka atas nama pribadi saya melarang santri, alumni, jamaah dan warga NU nonton tvOne. Sekali lagi saya larang nonton tvOne," tulis Abah Yai dalam berbagai grup WA.

Pernyataan itulah yang membuat pihak tvOne setelah ramainya postingan penghinaan melakukan klarifikasi kepada keluarga Mbah Moen. "Saya sudah telepon putranya Mbah Moen dan menjelaskan itu (Joe Ramadhan) bukan bagian dari tvOne," ucap Ecep yang menegaskan komunikasi berjalan baik dengan keluarga Mbah Moen.

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top