Moeldoko Pulang Kampung Pandaan, Ingatkan Bahaya Narkoba di Kota Santri

Jendral (Purn) Moeldoko
Jendral (Purn) Moeldoko

PASURUANTIMES – Jamaah salat Idul Adha di Masjid Moch Cheng Ho, Pandaan, Kabupaten Pasuruan berkesempatan silahturahmi dengan Jenderal (Purn) Moeldoko. Kepala Staf Kepresidenan RI tersebut meluangkan waktu pulang ke rumah mertua di Kemisik, Sumbergedang, Pandaan, seusai mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke sejumlah daerah di Indonesia.

Tak menyiakan kesempatan langka tersebut, takmir Masjid Cheng Ho memberikan kesempatan kepada Moeldoko menyampaikan pesan kepada masyarakat. Didahului Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, mantan panglima TNI itu mengingatkan pentingnya menjaga persatuan NKRI dan program pembangunan nasional.

“Pesta demokrasi sudah usai. Mari kita kembali merajut persatuan dan persaudaraan untuk membangun bangsa,” kata Moeldoko.

Sebagai orang yang sehari-hari bersama Presiden Jokowi, ia menjelaskan bahwa program kartu prakerja akan diberikan kepada sekitar 2 juta pengangguran usia produktif pada awal tahun 2020. Subsidi ini akan diberikan secara terbatas hingga pengangguran yang dibekali keterampilan ini mendapatkan pekerjaan. “Setelah membangun infrastruktur, pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang andal,” tandasnya.

Saat ini, pemerintah juga tengah menyiapkan rancangan undang-undang tentang pondok pesantren. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan SDM di kalangan para santri. Karena itu, masyarakat diajak secara bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan. termasuk memerangi peredaran narkoba.

“Saat ini bahaya narkoba sudah menyebar ke mana-mana, termasuk di lingkungan pesantren. Jangan-jangan ini menjadi skenario besar untuk menghancurkan bangsa. Mari kita awasi bersama agar peredaran narkoba tidak merusak masa depan para pemuda Indonesia,” tandas Moeldoko.

Ia mengingatkan, menghancurkan negara Indonesia tidak harus dengan cara-cara perang. Tetapi dengan memberikan kesenangan para pemuda melalui narkoba, itu sama dengan menghancurkan generasi masa depan.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pasuruantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pasuruantimes.com | marketing[at]pasuruantimes.com
Top