Coblos ulang di kompleks Ponpes Dalwa.

Coblos ulang di kompleks Ponpes Dalwa.



Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 14 dan 16 Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, tidak mengubah perolehan suara pada saat Pilpres 17 April lalu. Pasangan capres Prabowo-Sandi tetap menang telak atas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Coblos ulang di kompleks Ponpes Dalwa yang menjadi basis Prabowo-Sandi, pasangan 02 berhasil memborong perolehan 460 suara dan 486 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mendapatkan 3 dan 2 suara.

Pada pilpres serentak lalu, Jokowi-Ma’ruf di TPS 14 memperoleh 6 suara, dan Prabowo-Sandi meraih 497 suara, dengan total DPTb 505. Sementara di TPS 16, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 2 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi 504 suara dari total DPTb 506.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan M. Nasrup menjelaskan, PSU ini bermula dari laporan masyarakat terkait penggunaan KTP-el dan tidak terdaftar dalam DPTb. "Ada 11 orang dari dua TPS ini tidak terdaftar di DPTb dan hanya menggunakan KTP-el. Sehingga kami merekendasikan PSU,” kata Nasrup.

Pemilih di dua TPS ini merupakan santri dari Ponpes Dalwa. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan sudah melakukan pindah mencoblos. Sementara ada 11 orang yang hanya berbekal KTP-el untuk mengikuti coblosan tersebut.


End of content

No more pages to load