ilustrasi pantai Pancer lokasi korban terseret ombak
ilustrasi pantai Pancer lokasi korban terseret ombak

Warga Puger dikejutkan dengan permintaan tolong dari pemuda yang sedang berada di Pantai Pancer Puger, Kamis (2/5/2019) petang. Hal ini menyusul terseretnya santri asal Dusun Karang bendo Kecamatan Tukum, Kabupaten Lumajang oleh ombak besar yang datang tiba-tiba. 

Menurut pengakuan Bastomi salah satu rekan korban yang selamat, jika dirinya bersama tiga orang lainnya memang berencana refreshing ke pantai Pancer Puger Jember. Namun ketika hari mulai sore, keempat santri tersebut berniat berenang di pinggir pantai. Saat itu, Bustomi dan Ilham berenang agak ke tengah, sedangkan Fatah dan Sofi berenang di pinggir. 

Pada saat keempat santri tersebut asyik berenang, tiba-tiba ombak besar menyeret Bustomi. Ilham yang berbadan tinggi besar berusaha menolong Bustomi, namun dirinya malah ikut terseret ke tengah laut, sedangkan Bustomi berhasil menepi. "Sebenarnya saya duluan yang tenggelam pak. Kemudian Ilham yang badannya besar tinggi menolong saya namun dia malah tenggelam dan sampai saya ke bawah kaki saya menyentuh pasir dan saya lihat ke atas Ilham tidak ada dan kita memang sama-sama tidak bisa berenang,” ujar Bustomi melalui sambungan telepon. 

Hingga berita ini dibuat nelayan lokal beserta beberapa kerabat dan keluarga korban sudah berada di bibir pantai Pancer untuk proses pencarian korban. (*)