Cuitan Ustad Tengku Zulkarnain soal pertemuan Jokowi-Prabowo ramaikan medsos. (Ist)

Cuitan Ustad Tengku Zulkarnain soal pertemuan Jokowi-Prabowo ramaikan medsos. (Ist)



Cuitan Ustad Tengku Zulkarnain melalui akun pribadi Twitter-nya, @ustadtengkuzul, terkait pertemuan Jokowi-Prabowo menuai badai komentar dari warganet. Sama halnya dengan pernyataan yang dilontarkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 beberapa waktu lalu.

Dalam cuitannya, Tengku  menuliskan bahwa pertemuan Prabowo dan Jokowi bukanlah rekonsiliasi, tapi hanya rekondisi. "Kami masih sangka baik. Pertemuan sekejap itu sekedar REKONDISI buka REKONSILIASI. Apa yg dihasilkan dalam pertemuan sekejap yang kemudian digoreng seolah memutar balik keadaan menjadi 180%? Hal itu sama seperti pidato 60 detik yg digoreng mampu merangkum semua ide. Wes ngono sek," tulisnya.

Sontak saja, cuitan itu pun mendapat tanggapan warganet. Ada sekitar 1,2 ribu komentar membanjiri @ustadtengkuzul, baik yang kontra maupun pro.

"Apa pun itu namanya baik rekondisi atau rekonsiliasi.. Yg penting mereka sudah bertemu.. Prabowo sudah mengucapkan selamat atas terpilih nya jokowi sebagai presiden 2019-2024.. Mereka sudah berpelukan dan cipika cipiki.. Mereka makan bersama.. Nikmat mana yg kau dustakan zul?!" tulis @Andrea65688808.

Cuitan dari @IrHMFaqih pun menyiratkan hal sama terkait pernyataan Tengku Zulkarnain. "Setidaknya antum @ustadtengkuzul harus melihat sisi baiknya, terlepas itu REKONDISI atau REKONSILIASI.. Sebab masyarakat menginginkan kedua tokoh bertemu agar mendinginkan suasana selepas pilpres. Jadi antum harus punya pemikiran yg jernih," tulisnya.

Sisi yang pro tak kalah ramai terkait pertemuan Prabowo-Jokowi. Misalnya @Adra_silent yang mendukung cuitan Tengku Zulkarnain, "Mantap ustad...Aku tetap setia pada nasehat Rosululloh SAW.." ujarnya sambil mem-posting sebuah foto bertulisan: "Rasul Tidak Mengakui Umatnya yang Berkawab Dengan Penguasa Dzalim."

Belum reda warganet berkomentar, @ustadtengkuzul kembali melanjutkan cuitannya. " Bola Masih Bulat. Ucapannya Hanya "SELAMAT" dan Tidak Lebih. Jika Tetap OPOSISI Dia Tetap Shahabat Kita Semua. Dan, Jika BERGABUNG, maka Tegas  Kita Ucapkan Selamat Berpisah...Biasanya Oposisi itu Pihak Partai.
Akankah Kali ini Pertama Kali di Dunia Ada Oposisi Rakyat? Lihat..." ujarnya.

Sama dengan cuitan awal, warganet pun semakin gerah dengan berbagai pernyataannya. @AnakKolong_ menuliskan: "Sikap pak 
@prabowo patut dihormati,  setidaknya beliau telah melakukan distingsi & batas yg jelas dgn pihak yg MELUDAHI PERSATUAN & tak ingin bangsa ini damai...".

Tapi, warganet lainnya bersetia juga dengan segala pernyataan @ustadtengkuzul. Bahkan, @Nastiti33981912 mengatakan, dirinya siap menjadi oposisi yang dimaksud dalam cuitan tersebut. "Kami Menunggu Komando HRS (Habib Rizieq Syihab) Ustadz" ucapnya.

@dzulfikri_27 pun memberikan reaksinya secara santun kepada Tengku Zulkarnaen. "Ngapunten pak ustadz, jenengan kok benci lihat ada orang rukun. Rujuk. Bukankah tidk boleh memutus tali persaudaraan," cuitnya.

 


End of content

No more pages to load