Sri Wahyuni mendaftar TNR 10K

Sri Wahyuni mendaftar TNR 10K



PASURUAN - Event lari malam yang dikenal dengan Tretes Night Run (TNR) 10K akan kembali menyapa para komunitas pelari daerah dan nasional pada 26 Oktober mendatang. 

Lari marathon jarak pendek yang terbagi dalam dua kategori 5K dan 10K di kawasan wisata Tretes, Kabupaten Pasuruan ini menyuguhkan nuansa kawasan wisata pegunungan.

Sejumlah pelari nasional dan daerah telah bersiap mengikuti TNR yang memiliki rute menantang di kawasan pegunungan. 

Dengan elevasi ketinggian 800 mdpl akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelari. 

Meski demikian, udara yang sejuk dan pemandangan alam pegunungan akan menjadikan suasana yang berbeda dengan rute marathon pada umumnya.

Ketua Panitia TNR 10K, Lukas Cahyabuana menyatakan, event yang digelar dala rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ini merupakan kegiatan olahraga yang memadukan dengan pariwisata.

Karena itu, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mempromosikan kembali kawasan wisata pegunungan di Tretes Kecamatan Prigen.

"TNR 2019 ini dibagi dalam dua kategori 5K dan 10K. Rute di kawasan pegununungan yang naik turun, tentu akan menjadi daya tarik dan tantangan bagi para pelari," kata Lukas Cahyabuana.

Menurutnya, sejumlah pelari nasional dan daerah telah menyatakan kesiapannya untuk turut serta dan berpartisipasi. 

Mereka sangat antusias dengan TNR yang menyuguhkan tantangan rute yang berbeda dan pemandangan alam yang indah.

"Salah seorang pelari internasional, Sri Wahyuni yang merupakan grand master Asia Trail Master sudah siap bergabung di TNR 10K. Para pelari dari Jatim, Jateng dan daerah lain juga sudah siap berpartisipasi," jelasnya.

Pihaknya memberikan kemudahan bagi para peserta dari luar daerah yang akan bermalam di kawasan Tretes. 

Sejumlah hotel juga memberikan fasiltas potongan harga 25-50 persen bagi para peserta TNR 10K. Ini merupakan dukungan dari para pelaku pariwisata untuk menyukseskan TNR 10K.

Sri Wahyuni, Brand Ambassador altit lari nasional, menyatakan kebanggaannya atas even TNR 10K yang digelar secara rutin tersebut. 

Pihaknya juga mengajak pada para pelari untuk meramaikan event uniqe and fun sport tourism di Kabupaten Pasuruan.

"Rute yang cukup menantang ini bisa menjadi ajang persiapan event lain di Gunung Bromo dan Borobudur. Saya sudah mencoba rute TNR yang cukup menantang dan memiliki pemandangan pegununungan yang indah," katanya.

 

Tag's Berita pasuruan berita pasuruan

End of content

No more pages to load