Angelica Wiratama (kiri) dan Alfian Eka Prasetya saat dijumpai usai pertandingan (Hendra Saputra)

Angelica Wiratama (kiri) dan Alfian Eka Prasetya saat dijumpai usai pertandingan (Hendra Saputra)



Alfian Eka Prasetya/Angelica Wiratama berhasil mengunci satu tiket ke semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia Indonesia Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Roidingin 21-19 dan 21-18 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jum'at (4/10/2019).

Sejak awal laga, Alfian/Angelica terlihat sangat percaya diri menghadapi Arif/Rusydina dengan menampilkan permainan menyerang. Tapi pasangan Malaysia itu mampu membalikkan keadaan dan unggul 2-7 pada awal-awal pertandingan.

Alfian/Angelica yang memiliki ambisi tinggi untuk meraih gelar pada ajang Yuzu Indonesia Masters BWF Tour Super 100 ini terus melancarkan serangan dan menambah poin. Namun Arif/Rusydina menutup interval dengan 10-11.

Selepas jeda interval, Alfian/Angelica terus mengejar ketinggalan dan bisa menjauh hingga 19-16. Dan setelah unggul jauh, pasangan Indonesia ini bisa menang pada game pertama dengan 21-19.

Kepercayaan diri Alfian/Angelica berlanjut pada game kedua dan berhasil mudah mengalahkan Arif/Rusydina dengan 21/18.

Usai laga Angelica mengaku bahwa kesalahan awalnya ia bermain yakni karena menunggu lawan untuk mengembangkan permainan, sehingga sempat ketinggalan pada game pertama. "Kami tunggu lawan nyerang dulu," kata Angelica.

Cuaca di Kota Malang yang cukup ekstrem pada hari ini memang membuat permainan Alfian/Angelica berubah. "Pertandingan tadi sih anginnya lebih kenceng dari kemarin," ungkapnya.

Usai memastikan diri lolos ke semifinal, Alfian/Angelica akan memperbaiki permainan. Karena targetnya sendiri mereka ingin mendapatkan gelar pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 . "Kedepan lebih berani bermain dan mengurangi kesalahan saja ya. Kami yakin sih pertandingan selanjutnya bisa menang," pungkas Angelica.


End of content

No more pages to load